PTC Scam

Monday, March 04, 2013
Bagi Anda yang akan mengikuti bisnis PTC hendaknya selalu waspada dan berhati-hati karena tidak sedikit website/situs PTC yang sangat banyak bermunculan di internet ini adalah SCAM/Penipu. Untuk menghindari hal tersebut yang mengakibatkan waktu dan tenaga Anda sia-sia, saya akan mengajak Anda untuk mengetahui beberapa ciri-ciri PTC Scam. 

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri PTC Scam/penipu :
  1. Tidak memiliki forum. Apabila anda melihat PTC yang tidak memiliki forum sebaiknya Anda jangan mendaftar di PTC tersebut karena kemungkinan besar PTC tersebut scam. PTC yang baik adalah PTC yang memiliki forum. Forum disini sifatnya selain sebagai sarana untuk memberi saran dan kritik agar sebuah PTC bisa berkembang lebih besar, namun juga penting dalam menjalinkan hubungan personal diantara member-membernya. 
  2. Admin dari PTC tersebut transparan atau tidak mau diketahui oleh orang banyak.
  3. Menggunakan domain dan hosting gratis seperti co.cc, co.tk, co.nr dan lain sebagainya. Pada PTC scam juga memiliki tampilan PTC yang biasa-biasa saja atau menggunakan tampilan milik PTC yang lain. Untuk PTC yang baik pasti akan menggunakan domain dan hosting yang berbayar dan mempunyai tampilan yang inovatif dan kreatif.
  4. PTC scam mempunyai iklan sangat sedikit atau mempunyai iklan tapi hanya mengiklankan situsnya sendiri.
  5. PTC scam menjanjikan bayaran yang tinggi untuk setiap klik iklannya. Apabila Anda melihat PTC yang memberikan bayaran lebih dari $0.02/Rp. 200 per iklan, kemungkinan besar PTC tersebut adalah PTC scam karena tidaklah mungkin ada orang yang mengiklankan produknya atau situsnya dengan harga yang tinggi. Jika memang ada yang seperti itu pasti PTC tersebut tidak bisa bertahan lama. Jadi jika menjumpai PTC yang memberikan bayaran yang diluar batas wajar PTC biasanya janganlah mendaftar di PTC tersebut.
  6. PTC scam payout sangat tinggi. Misalkan minimal payout $ 100/Rp. 1.000.000. Jumlah payout PTC yang baik adalah $2/Rp. 20.000 atau kurang dari itu.
Setelah Anda mengetahui beberapa ciri-ciri PTC scam, berikutnya saya akan menjelaskan tentang ciri-ciri PTC yang akan/bakal calon menjadi PTC scam. Mungkin Anda pernah bergabung di sebuah PTC yang benar-benar meyakinkan dan tidak memiliki ciri-ciri PTC scam diatas akan tetapi dengan seiring waktu  menjadi PTC scam juga. Biasanya sebelum PTC tersebut resmi menjadi PTC scam, ada beberapa faktor yang bisa kita ketahui, yaitu adalah :
  1. Admin tidak aktif. Ini salah satu indikator sebuah PTC akan menjadi PTC scam. Misalnya adminn yang sebelumnya aktif tiba-tiba tidak muncul atau sangat jarang muncul di forum, ini bisa  menjadi tanda-tanda ada sesuatu yang salah dengan PTC tersebut. Karena admin memegang peranan paling fundamental dalam mengurus sebuah website/situs PTC. Mulai dari menerima pembayaran deposit, pemecahan masalah sistem, menerima kritik dan saran dan lain sebagainya. Seorang admin dituntut agar selalu standby setiap hari.
  2. Banyak keluhan di forum. Biasanya jika sudah merasa ada yang tidak beres di dalam sebuah PTC, para member akan sangat sering mengutarakan keluh kesah mereka di forum. Diforum inilah akan jelas tergambar permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi. Mulai dari penurunan harga iklan, proses pending pembayaran yang lebih lama dari biasanya, pemesanan deposit tidak kunjung ditanggapi, dan lain sebagainya.
  3. Mailbox penuh dengan pesan tawaran untuk upgrade. Logikanya jika sebuah PTC sudah tidak sehat maka admin akan berusaha mencari pendapatan tambahan agar PTC nya bisa tetap eksis. Salah satunya dengan tawaran upgrade yang berisi iming-iming diskon atau bahkan berisikan ancaman bahwa Anda tidak bisa melakukan payout sebelum Anda mengupgrade keanggotaan Anda.
  4. Payout pending lebih lama/ minimum payout menjadi lebih tinggi. 2 poin pembayaran ini bisa jadi acuan. PTC yang kesulitan membayar para membernya biasanya akan melakukan tindakan kedua cara ini. Tentu sangat merugikan bagi Anda jika melihat status pending pembayaran menjadi jauh lebih lama dari biasanya. Apalagi jika ditambah dengan peningkatan minimum payout yang mendadak. Dari yang misalnya Rp.20.000,- mendadak naik menjadi Rp 30.000,- atau  bisa jadi lebih. dari itu Ini tentu akan memberatkan bagi para member yang hanya mengandalkan klik pribadi tanpa investasi. Karena bagi mereka untuk mencapai nominal itu sangat membutuhkan kesabaran dan kerja keras.
  5. Websitenya sering down dan underconstruction. Jika kejadiannya seperti itu, maka kesempatan para member mengklik iklan otomatis berkurang dan imbasnya pendapatan juga turut berkurang. Bagi admin mungkin ini bisa menjadi solusi tapi tidak bagi para membernya.
  6. Banyak masalah BUG. misalnya tombol login tidak bisa diklik, Captcha tidak mau muncul, iklan tidak bisa diklik, tombol payout tiba-tiba menghilang, dan lain-lain. Intinya jika banyak terjadi hal-hal aneh yang mempersulit kita mengakses akun atau menarik pembayaran, pantas dicurigai ada kesengajaan dari adminnya untuk melakukan hal ini. Apalagi jika masalah bug tidak terselesaikan dalam waktu yang sangat lama. Kalo bukan kesengajaan, mungkin admin tidak mampu menyewa teknisi handal untuk mengatasi masalah BUG tersebut. Kalau membayar teknisi saja tidak mampu, tentunya tidak mampu juga  membayar para membernya.


Setelah Anda mengetahui ciri-ciri PTC scam dan bakal calon menjadi PTC scam di atas, Ada sudah bisa mengetahui dan menetukan yang mana PTC yang baik dan mana PTC yang scam. Untuk PTC yang baik, dan terpercaya Anda bisa melihatnya DI SINI.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »